Pakaian Tetap Wangi Meski Berkeringat Sepanjang Hari

  • Whatsapp

Banyaknya aktivitas sehari-hari, terlebih saat di luar ruangan, tentu akan menimbulkan banyak keringat. Kalau sudah begini, dapat dipastikan badan pun akan timbul aroma tak sedap alias bau badan. Bau badan yang berasal dari keringat pastinya akan membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Pasalnya, orang jadi enggan mendekat dan selalu menutup hidung dengan masker.

Read More

Alhasil, untuk mengantisipasinya orang-orang akan menyemprotkan parfum berulang kali, agar selalu wangi. Namun, cara ini tentu saja sedikit merepotkan. Karena kita harus mencari tempat sepi dulu untuk menyemprotkan parfum. Selain repot, menyemprotkan parfum setiap saat juga akan membuat parfum jadi cepat habis. Ujung-ujungnya, anggaran untuk membeli parfum mewah malah jadi lebih banyak. Tapi anda tidak perlu khawatir anda bisa mendapatkan parfum wanita wangi tahan lama hanya dengan menggunakan pelembut pakaian. Berikut ini 5 Cara Agar Pakaian Tetap Wangi Meskipun Tubuh Berkeringat

Tips yang pertama, Cuci pakaian dengan cara yang tepat

Mencuci pakaian dengan cara yang tepat merupakan salah satu faktor yang akan mempengaruhi aroma dari pakaian itu sendiri. Sebaiknya, jangan merendam pakaian terlalu lama karena bisa membuat pakaian berbau kurang sedap. Agar pakaian semakin wangi, sebaiknya gunakan pewangi pakaian pada proses pembilasan terakhir. Pewangi pakaian merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan, pasalnya pewangi pakaian dapat menjaga keharuman pakaian meskipun tubuh anda berkeringat. Gunakan pewangi pakaian Royale by Soklin untuk mendapatkan keharuman seperti parfum wanita wangi tahan lama. Keunggulan dari produk ini adalah ketahanan wangi yang awet, mampu menghalau bau apek. Sekalipun pakaian dan hijab sudah dipakai untuk beraktifitas seharian. SoKlin Royale Parfum Series adalah produk terbaru, dengan wangi aneka bunga yang segar.

Setelah itu, sebaiknya keringkan pakaian dengan cara diangin-anginkan saja di ruangan terbuka. Hindari menjemur langsung di bawah terik matahari karena bisa membuat aroma pakaian menjadi tidak sedap. Dengan mencuci pakaian secara baik dan benar, maka pakaian bisa lebih wangi dan nyaman digunakan sehari-hari.

Yang kedua, Setrika pakaian

Setelah pakaian dicuci dan dijemur sampai kering, sebaiknya segera setrika pakaian. Agar aroma pakaian semakin wangi, gunakan pelicin pakaian pada saat menyetrika. Pelicin pakaian juga memberikan aroma wangi yang tahan lama. Dengan menggunakan pelicin pakaian, maka baju yang dikenakan untuk aktivitas sehari-hari bisa tetap wangi sepanjang hari meskipun tubuh berkeringat.

Tips selanjutnya, Mandi secara teratur

Mandi teratur dua kali sehari merupakan hal yang wajib dilakukan jika ingin selalu tampil wangi sepanjang hari. Jika jarang mandi, maka bakteri dan kotoran yang menempel di kulit akan bercampur dengan keringat. Hal inilah yang akan membuat pakaian beraroma tidak sedap. Oleh karena itu, penting untuk mandi secara teratur agar tidak memicu perkembangbiakan kuman dan bakteri di permukaan kulit.

Tips yang ke empat, Rutin mencukur bulu ketiak

Siapa sangka jika mencukur bulu ketiak menjadi cara yang cukup efektif untuk menghindari bau badan. Sebenarnya, mencukur bulu ketiak bukan berfungsi untuk mengurangi produksi keringat. Namun, cara ini dinilai ampuh untuk menghindari penyerabab bau. Jumlah rambut ketiak yang berlebihan bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri dan hal ini akan menyebabkan munculnya bau tidak sedap pada area ketiak. Rambut ketiak yang terlalu lebat juga menyebabkan proses penguapan keringat mejadi lambat. Hal tersebut menyebabkan ketiak menjadi lembap dan akhirnya membuat pakaian menjadi beraroma tidak sedap.

Dan tips yang terakhir, yaitu gunakan deodoran

Pemakaian deodoran memang sangat penting untuk mengurangi bau tidak sedap pada keringat. Dengan memakai deodoran, maka tubuh bisa tetap wangi meskipun berkeringat. Deodoran akan membantu menutupi bau tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri pada saat ketiak berkeringat.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar pakaian tetap wangi seharian meskipun tubuh berkeringat. Selain kelima tips di atas, mengonsumsi makanan juga perlu diperhatikan untuk menjaga bau badan. Pasalnya, beberapa makanan seperti bawang putih, petai, dan jengkol bisa menimbulkan bau badan yang kurang sedap. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *